Tips Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet

Artikel diterbitkan oleh motorrmodikasi pada
Tips Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet -- Velg jari-jari biasanya banyak dicari oleh kaum muda, karena biasanya velg jari-jari akan terlihat lebih keren dan simpel. Namun kadang-kadang kita kurang memperhatikan perawatan velg Jari-Jari sehingga dapat dengan mudah terserang oleh karat. Na pada kesempatan kali ini Modifikasi Motor akan memberikan Tips Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet yang nantinya dapat menjadi pertimbangan kamu buat Merawat Velg Jari-Jari, berikut caranya.
Tips Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet
  • Jangan membersihkan velg dengan obat -obatan kimia.
Usahakan velg dibersihkan dengan air ledeng saja, jika ada kotoran membandel oleskan sabun colek sedikit. Jangan terlalu sering memakai obat pengkilap dari bahan kimia, karena untuk jangka panjang velg akan cepat kusam dan lapisan krom akan menipis.
  • Pastikan selalu velg bersih.
Untuk mencegah karat muncul pada velg, usahakan kondisi velg tetap bersih dan apabila selesai berkendara menerobos hujan setelah sampai di rumah langsung di cuci bersih dengan air sumur atau air ledeng.
  • Lapisi velg bagian dalam dengan flinkote.
Karat biasanya menyerang pada bagian dalam velg terlebih dahulu. Biasanya air hujan menyelinap melalui sela-sela lubang jeruji. Untuk mengatasinya, oleskan flinkote pada bagian dalam velg. Lumayan untuk memperpanjang usia velg.
  • Periksa kekenjangan ruji atau jari-jari.
Kelemahan dari velg jeruji adalah sering kendurnya jari-jari / ruji jika sering melindas jalanan yang rusak. Maka dari itu sering-seringlah memeriksa kondisi ruji pada motor anda. Apabila telah kendur segera stel/kencangkan kembali di tukang stel velg.
  • Jaga tekanan udara ban kalian , karena apa bila tekanan bannya kurang akan mengakibatkan velg anda rusak
  • Sering sering lah mengelap velg anda , itu untuk menghindari dari lecet dan juga agar warnanya tidak mudah pudar
Itulah beberapa Tips Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet yang bisa Modifikasi Motor berikan, semoga bisa bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
 
© Copyright 2012 Modifikasi Motor Template Modify by Informasi Produk Elektronik Terbaru | Powered by Blogger.com.